Green Camp 2016#



Belajar tidak selalu membosankan. Yup, mungkin itu adalah garis besar yang bisa diambil dari pengalaman jalan jalan kali ini. Sebelumnya, perkenalkan aku rizma, anggota dari salah satu komunitas yang peduli tentang lingkungan, sebut saja  “TGGI (Teens Go Green Indonesia)”. Kali ini aku di undang pada event kegiatan dari RMI (Rimbauan Muda Indonesia) sebagai perwakilan dari TGG untuk mengikuti kegiatan GreenCamp 2016. Di kegiatan ini kami belajar tentang sungai. Mangapa sungai? Karena sungai merupakan sumber kehidupan dan awal dari perdaban. Setidaknya alasan itu yang dapat aku simpulkan mengapa ada kegiatan ini. Agar kita dapat menghargai, memelihara dan menjaga sungai dan daerah sekitarnya. Banyak hal yang aku dapat dari kegiatan ini, terutama tentang cara belajar dengan sudut pandang yang berbeda. Aku suka dimana kegiatan ini membuat aku belajar tentang tidak melulu pemahaman di terangkan hanya dengan lisan ataupun by books. Tidak hanya itu cara cara unik untuk membangun chemistry antar kelompok pun aku pelajari disini. Dimana kita dapat merasakan kerinduan walau hanya dengan orang yang baru kita kenal. Dimulai dari perkenalan yang mengunakan games membuat kita mengetahui satu sama lain lebih mudah. Pembelajaran mengenai pemecahan masalah diterapkan melalui permainan permainan menarik. Pembelajaran mengenai management waktu dan keuangan diterapkan dengan sesi yang disebut “R4l market”. Kegiatan observasi lingkungan sekitar menjadi lebih menarik karena kita dapat berinteraksi secara langsung dengan warga untuk mengetahui apa yang terjadi pada lingkungan sekitar. Sedikit tulisan dariku, Masih banyak ilmu yang di dapat dari perjalanan kali ini namun sulit untuk di jelaskan dengan kata kata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh SCM (Supply Chain Management) Pada Sepatu Adidas

CONTOH STRUKTUR ORGANISASI BANK BCA CARD CENTRE CABANG SURABAYA

Struktur atau Skema Organisasi