Kerumitan remaja



Masa remaja adalah masa yang pastinya akan di lewati semua orang. Masa yang indah bagi sebagian besar orang tapi jika menurut sebagian orang masa remaja itu tidak iindah maka semua itu karena diri mereka sendiri. Terlalu menyulitkan diri sendiri dengan masalah yang dibuat oleh diri mereka sendiri membuat semua yang indah pada masa remaja menjadi tidak indah dan kelam.
Masalah masalah yang seperti :
  1. Sering galau
  2. Terlalu berpikir negative
  3. Drama qween
  4. Salah berteman
  5. Sering ikut ikutan
Banyak masalah lain yang sering kali dihadapi oleh para remaja. Tapi untuk saat ini saya akan membahas tentang 5 masalah ini. Serta solusi yang dapat dilakukan.
  1. Sering galau
Galau adalah kata yang kerap kali di ucapkan dan dirasakan oleh para remaja jaman sekarang. Galau (antara lanjut atau ngga) atau bingung memilih dua pilihan atau yang lainnya. Banyak sekali pengertian galau tapi saya tidak akan membahas pengertian atau asal mula dari mana kata galau itu tapi saya akan membahas bagaimana solusi menangani masalah ini. Berikut langkah langkahnya :
  1. Pahami benar apa yang membuat kita menjadi galau
  2. Tuliskan masalah yang terjadi sehingga membuat kita galau
  3. Pikirkan solusi yang dapat di lakukan
  4. Ketika kita di suru memilih antara dua pilihan maka tulis dikertas apa saja kurang dan lebihnya dari pilihan tersebut
  5. Setelah kita tahu maka kita dapat melihat apa yang terbaik untuk kita.
  6. Tapi ketika kalian merasa kurang tepat kembali ke diri kalian sendiri biarkan hati kecil kalian memiliih.
  7. Dan bagi orang orang yang galau gara gara cinta, itu hal yang biasa.
  8. Biarkan saja cinta itu mengalir dan membuat hati kalian bahagia karena cinta itu sendiri. Tanpa merusak kebahagiaan orang lain yaaa..
  9. Dengan adanya sedikit keikhlasan dan pengorbanan kau akan tahu betapa bijaksananya dirimu.
  10. Dan untuk orang orang yang di kecewakan, hendaknya kalian bersabar dan tidak bersedih hati karena ketika kalian bersedih hati maka orang yang mengecewakan kalian akan semakin bahagia dan merasa bangga.
  11. Lalu untuk orang orang yang sering kali merasa di PHPin, maka hendaknya mulai saat ini kalian harus mencoba tidak kegeeran dan mudah tersanjung. Karena orang yang merasa di PHPin adalah orang orang yang terlalu GEER.
  12. Dan masih banyak masalah lainnya. Kalian dapat mencari solusinya sendiri
  13. Lalu Kuatkan tekad dan motivasi diri agar selalu tersenyum dan bahagia
  14. Alihkan kegalauan kita dengan perbanyak aktifitas
  15. Jangan dengar lagu lagu galau karena lagu lagu galau akan membawa kalian ke suasana yang membuat diri kalian terpaut oleh emosi dan menjadikan sebagian kalian merasa menyesal dan semakin galau.
  16. Perbanyak tertawa ( tapi jangan tertawa sendiri ya, nanti dikira tidak waras)
  17. Jangan ngetwit/ngeritwit/like/ post tentang kegalauan karena semua itu tidak berguna dan hanya membuat orang lain menilai kalian lemah.
nah sekian tipsnya. Masih banyak sih tips yang lain tapi mungkin segini juga cukup ya..
  1. Terlalu berpikir negative
Menerka nerka apa yang terjadi memang boleh tapi yang tidak boleh adalah berpikiran negative. Hendaknya kita kalau mau bahagia berpikir lah positif karena sumber kebahagian salah satunya adalah berasal dari perspektif dan pikiran kita. Kalau belum apa apa kita sudah berpikiran negative maka saat kita melakukan pekerjaan tersebut kita jadi males mengerjakannya. Padahal belum tentu semua yang kita pikirkan itu benar adanya. Maka sudah tentu kita harus menghindari pikiran negative agar kita bisa bahagia.
  1. Drama qween
Umumnya hal ini melanda wanita, sebagian besar mungkin melanda perempuan yang sedang labil. Karena sangkin labilnya semua jadi dilebihkan. Penyesalan yang dilebih lebihkan, kesedihan yang dilebiih lebihkan, kebahagian dan perasaan yang dilebih lebihkan layaknya drama drama di film film. Hal ini sesungguhnya sangat tidak baik. Bukan hanya untuk dirikita sendiri bahkan untuk orang lain di sekitar kita. Agar tidak menjadi drama qween hendaknya kita tidak melebih lebihkan suatu keadaan, terutama tentang kesedihan kita. Contohnya gara gara sedang galau atau badmood kita jadi ngomel ngomel dan marah marah ngga jelas, geliran ditanya kenapa, jawabnya karena bete. Hal itu akan membuat orang di sekitar kita menjadi illfeel dan kita juga dianggap buruk sama orang lain. Nah karena itu kta hendak lah jangan mendramatisir suatu keadaan.
  1. Salah berteman
Memilih milih teman memang tidak disarankan akan tetapi teman akan menjadi penentu sebaik apa kita di hadapan orang lain. Contohnya jiha kita berteman dengan seorang penjual parfum kita akan ikut wangi. Tetapi ketika kita kita berteman dengan seorang penjual ikan kita kan ikut bau amis. Seperti itu, ketika kita berteman dengan seseorang bisa jadi kita yang berubah, atau mungkin dia yang berubah seperti kita, atau keduanya berubah. Tergantung pribadi masing masing sih memang tapi sebaiknya kita mencegah daripada mengobati kan? Maka jalan mencegahnya itu adalah dengan mamilah teman.
  1. Sering ikut ikutan
Ini adalah salah satu problem terbesar yang ada di remaja. Kita sebagai manusia hendaknya menjadi diri sendiri bukan menjadi orang lain. Boleh kita ikut ikutan asal menuju arah yang positif bukan yang negative. Contohnya saja budaya, banyak kalangan remaja kita yang ikut ikutan berbusana seperti masyarakat di luar negeri padahal apa yang dikenakannya itu sangat tidak sesuai dengan kondisi dan keadaannya. Dan malah membuatnya terlihat buruk. Karna itu hendaknya kita menyaring dahulu apa yang seharus nya kita ikuti. Jangan menjadi following yang bodoh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh SCM (Supply Chain Management) Pada Sepatu Adidas

Struktur atau Skema Organisasi

CONTOH STRUKTUR ORGANISASI BANK BCA CARD CENTRE CABANG SURABAYA